Saturday, July 30, 2016

MUDIK 2016! (MuaroLabuh-Padang-Bukittinggi)

Hello Everyone!
Setelah hampir lewat sebulan dari hari raya besar umat muslim 2016 yaitu Lebaran aku baru sempet buat buka blog lagi dan nulis-nulis lagi loh hehe.

---

Jadi buat kali ini aku bakal ceritain perjalanan panjang mudik aku! Alhamdullilah mudik tahun ini diberikan paket lengkap sama Allah, Kenapa paket lengkap? Maksudnya paket lengkap apasih ren? Nah dibawah sini bakal aku ceritain semuanya 💖

----

Jumat, 1-Juli-2016 (08:00) - 3Juli-2016
   Jadi pagi-pagi abis sahur kita udah siap packing dan masukin bagasi kedalam mobil, yaps dari tahun ketahun mobil pribadi jadi selalu pilihan aku buat mudik ke kampung halaman. Alasanya sih bisa puas ngelewatin beberapa kota sebelum sampai dikampung halaman, udah gitu puas juga nyicipin kulinernya.
   Karena papa masih diluar kota dan bakal flight hari ini kita janjian ketemu di pasar ular (sekalian milih2 belanjaan juga) tempat ini dipilih karena kita bakal naik kapal pesiar yang dijadwalkan bakal berlayar di pelabuhan tanjung priuk dan bersandar di pelabuhan panjang bengkul. Yeay perdana naik kapal pesiar pulang kampung. Tapi pas sampai pasar ular papa ngewhatsapp katanya flightnya didelay dan kita ngga bakal bisa naik kapal pesiar. So sad... ini banget yang namanya, Manusia mampu berencana tapi tuhan yang menentukan.
Akhirnya sambil nunggu delay pesawat papa kita memutusan untuk pergi ke Mall Artha Gading. Belanja-belanja, beli makanan (buat buka), beli jajanan, sampai akhirnya udah sampai di jam 2 siang. Kita musti kebandara buat jemput papa.
perjalanan kebandaranya melelahkan banget karena musti nunggu kedatangan berjam-jam. Udah jam 17:10 akhirnya papa sampai jakarta dan say sorry. Kita lanjuttin perjalanan ke pelabuhan merak karena udah ngga bakal sempet ngelanjuttin ke pelabuhan tj priuk buat ngejar kapal pesiarnya, no problem sih mudah2an tahun depan bisa mudik naik kapal pesiarnya.
   Karena perjalanan menuju pelabuhan macet akhirnya kita buka puasa didalam mobil pake air mineral sama joytime yg kita beli tadi di artha gading. Perut perih belum kena nasi tapi ngga bisa makan.
- 20:00 kita menepi di rumah makan 5km sebelum masuk pelabuhan Merak. Disini kita makan tapi perut udah ngga enak, ditambah badan hangat sama pilek demam yang akhirnya cuma makan sekenanya aja.
- 21:00 kita naik kekapal, rame banget dan alhamdullilah dapat duduk diruangan AC tapi ternyata malah bikin badan tambah meriang.
-  23:00 kapal yang kita tumpangin bersandar dipelabuhan bakauheni terus kita lanjuttin perjalanan menuju kampung halaman.

Tapi perjalanan jadi kurang menyenangkan karena masing2 dari kita pada sakit. Adek aku muntah2 dan adek aku yang lain pada sakit semua. Akhirnya dihari kedua perjalanan kita mutusin buat ngineo dihotel yang dibengkulu. Nothing special dihotel kita cuma istirahat terus malamnya aku sama adek2 main di mall samping hotel. Kebesokkan harinya baru deh ngelanjuttin perjalanan menuju kampung papa dulu.

---

Sampai dikampung papa udah malem sekitar jam 10 malem gitu pas buka rumah nenek itu jorok banget akhirnya kita beresin barang terus tidur. Kebesokkannya bersih-bersih rumah. 2 hari sebelum lebaran ngga ada yang spesial cuma melakukan rutinitas yang sama kayak dirumah aja. Bedanya disini adem dan bisa main disungai.

Lebaran yeay!!
Kita semua udah siap mau ke masjid sholat Ied dan sampai dirumah halal bihalal sekeluarga...
Mudah-mudahan ngga telat ya hehe.
( Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum.
Mohon maaf lahir dan batin ya.☺🙏 maaf kalau selama ini ada perkataan sikap, sifat dan perkataan yg menyinggung hati. -Rena dan Keluarga)

(Karena kalau dikampung itu kita ngga perlu masak orang tang pada bawa makanan kerumah)

(Ngechat mantan ngucapin minal aidin tapi ngga dibales haha)

(Sesi foto yang hancur kalau ada mereka)

(Ini putri beda 8bulan tapi dia manggil aku aunty karena mamanya sama papa adek kakak)

(Kesawahnya nenek)

(FAMILY)

(CANDID PICT)

(ALA-ALA)

(💖💖💖)

---

Karena udah terlalu lama sendiri (loh) haha enggak deh maksudnya udah terlalu lama dikampung papa kita mutusin buat main kekota padang yeayy...

(📷 = Hotel MyAll Sumbar)

(Ini view dari jendela hotelnya)

(Makan malam bersama di pinggir jalan)

Terus karena udah malem kita balik kehotel buat istirahat. Besok paginya kita jalan-jalan ke batu malin kundang tapi karena rame banget jadi cuma dapat view pantainya aja buat foto-foto deh.

---

Melanjutkan perjalanan ke bukittinggi dan kena macet selama 8 jam...
terus besokannya main ke panorama ngarai sianok

Karena waktunya sempit akhirya kita harus pulang kejakarta. Sebelum pulang kita mampir ke istana pagaruyuang dan makan siang dulu. Tapi setelah 3 jam makan siang mobil kita ditabrak sama mobil yang dari lawan arah.

Ngurus segalanya sampai jam 2 pagi dan jam 3 pagi baru dapat hotel menginap. Setelah kejadian ini kita pulang naik bus menuju jakarta. Seru banget!

Semoga pulang kampung tahun depan ngga ada kejadian yang kurang menyenangkan lagi but dari keseluruhan perjalanan mudik tahun ini jadi perjalanan mudik yang penuh pelajaran..